Senyum Santai, Tersangka Penembak Mobil Tolak Kenakan Penutup Wajah

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Tersangka (baju biru) bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

jatimnow.com - Sabtu (17/3/2018) tepat pukul 09.30 Wib, RM tersangka penembak mobil pejabat Pemkot Surabaya, dikeler dari ruang tahanan menuju Gedung Command Centre Polrestabes Surabaya.

Pria 38 tahun itu berjalan dengan santai saat didampingi petugas. RM mengenakan celana jeans biru, kemeja batik yang dibalut dengan kaos biru tahanan.

"Selamat pagi semua," sapa RM kepada awak media yang menyorot wajahnya. Sapaan itu, kemudian diikuti dengan senyum lebarnya.

Lima menit berselang, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan tiba di meja rilis. RM langsung keluarkan dari Gedung Commend Center menuju meja rillis yang berada tepat di depan gedung.

"Selamat pagi Pak (Kapolrestabes Surabaya," ucap RM sembari menyalami Kombes Pol Rudi Setiawan.

Sebelum memberikan keterangannya, Rudi sempat menawarkan kepada RM.  Apakah perlu pakai penutup kepala (kerpus)? Pertanyaan itu seketika dijawab RM.

"Nggak usah Pak. Apa adanya saja. Harus sportif," ujarnya santai.

Seperti diketahui, untuk melindungi hak tersangka, saat digelar rilis, biasanya tersangka diberikan penutup wajah.

Sepanjang kasusnya digelar, RM memang mengumbar senyum. Wajah RM nampak segar dan terlihat seksama saat mendengar Kapolrestabes Surabaya memaparkan kasus yang melibatkan dirinya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter