Jambret di Jember ini Tertangkap Juga

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Irul Hamdani

Iustrasi

jatimnow.com - Bandit  jalanan alias  jambret di Jember, ini memang nekad. Selain beraksi di jalan raya yang sedang ramai. Dia juga berupaya melukai korbannya yang mengejarnya cukup jauh.

Bandit jalanan itu adalah Setyono (42), warga Dusun Krajan Lo, Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji.

Dia menjambret HP milik Harfian Pranadinata (18), warga Dusun Krajan, Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari saat melintas di jalan Gajah Mada, depan alun-alun Desa/Kecamatan Rambipuji pada akhir September, lalu.

"Dari hasil penyelidikan akhirnya pelaku bisa kita tangkap pada Kamis (10/10/2018) kemarin," jelas Kapolsek Rambipuji, AKP Sutarjo, Sabtu (13/10/2018).

Kejadian bermula saat korban melintas di lokasi kejadian. Tak disangka, pelaku yang juga mengendarai sepeda motor memepet korban dari sebelah kanan. Kemudian menjambret HP yang ada di saku baju korban.

"Korban langsung mengejar pelaku sambil teriak maling-maling," tambahnya.

Teriakan korban justru membuat pelaku marah. Dia melempar korban dengan batu, mengenai kepalanya. Beruntung korban mengenakan helm. Korban terus mengejar pelaku sembari kembali berteriak-teriak.

"Pelaku kemudian keluarkan clurit dan mengayunkannya ke korban," jelasnya.

Korban yang merasa terancam akhirnya mengurangi kecepatan dan menjaga jarak, membuntuti pelaku dari jauh. Hingga akhirnya korban kehilangan jejak pelaku di kawasan Desa Rambigundam.

"Rupanya pelaku tinggal di Desa Rambigundam. Kita juga sita HP Samsung milik korban dari pelaku," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter