jatimnow.com
Hilangkan Trauma Pascagempa di Sumenep, Polda Jatim Kirim Tim Psikolog

Kegiatan pendampingan psikologis dan trauma healing di posko bencana gempa Kecamatan Gayam, Sumenep.

jatimnow.com - Untuk menghilangkan rasa trauma pada korban bencana gempa di Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Polda Jatim melalui Bagian Psikologi Ro SDM, melakukan kegiatan pendampingan psikologis dan trauma healing atau PFA (Psycholgical First Aid).

Kegiatan ini dilaksanakan sejak Sabtu (13/10/2018) sampai dengan Senin (15/10/2018), mendatang.

Kepala Biro SDM Polda Jatim Kombes Pol Ihsan Amin mengatakan, kegiatan pendampingan psikologis dan trauma healing ini bertempat di posko bencana gempa Kecamatan Gayam, Sumenep.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Setidaknya, ada lebih dari 7 orang psikolog yang diterjunkan untuk membantu pemulihan trauma pada warga di pulau tersebut. "Kita laksanakan observasi umum dan identifikasi masalah psikis korban," ungkapnya.

Tidak hanya itu, di posko tersebut, para psikolog juga melakukan terapi pada anak-anak dengan cara mengajak mereka bermain. Dengan demikian, anak-anak akan dapat lebih cepat menghilangkan rasa trauma pascagempa.

"Kita juga melakukan psikoedukasi terhadap ibu-ibu dan konseling individual bagi korban yang mengalami stres pascatrauma," pungkasnya.

Terkait kegiatan tersebut, hingga kini berjalan dengan tertib dan lancar. Warga menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Jatim tersebut.

Loading...

Berita Terkait