Kebakaran Kapal Pencari Ikan, Polisi: Diduga Ada Arus Pendek Listrik

Editor: / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Proses pemadaman Kapal Motor (KM) Friends Tanjung Pinang di Pantai Pelabuhan Perikanan (PPI) Mayangan, Probolinggo

jatimnow.com - Kapal Motor (KM) Friends Tanjung Pinang ludes terbakar api. Kejadian tersebut terjadi di Pantai Pelabuhan Perikanan (PPI) Mayangan, Kota Probolinggo.

Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Djumadi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi anak buah kapal (ABK), kebakaran itu dipicu korsleting listrik.

"Memang tadi infonya ada ledakan dari dalam kapal, pas terjadi kebakaran. Diduga ada arus pendek listrik," jelasnya, Minggu (14/10/2018).

Djumadi mengaku, kalau kapal yang bersandar itu dalam kondisi perbaikan usai melaut. "Kemungkinan mesin kapal panas dan bisa menimbulkan percikan api dari arus listrik di dalam mesin kapal," katanya.

Namun Djumadi mengaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian itu. "Semuanya masih kita dalami apa yang sebenarnya terjadinya hingga membuat kapal itu terbakar," ungkapnya.

Sebelumnya, KM Friends Tanjung Pinang terbakar sekitar pukul 11.00 Wib pada Minggu siang saat bersandar di PPI Mayangan Kota Probolinggo. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun dipastikan kerugian kapal kurang lebih Rp 2 milliar rupiah.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter