Program Baru Polrestabes Surabaya, Perpanjang SIM Cukup di Kelurahan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Bus pelayanan Polrestabes Surabaya yang akan segera di launching.

jatimnow.com - Sebuah bus dengan enam roda terparkir gagah di halaman depan Mapolrestabes Surabaya. Bus dengan dominasi warna orange hitam itu bagian kanannya bertuliskan 'Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan'. Sedangkan bagian kiri, bertuliskan SPKT, Perpanjangan SKCK, Perpanjangan SIM.

Di dalam mobil itu terdapat tiga perangkat komputer dengan sejumlah tempat duduk. Di bagian belakang dalam, sejumlah loker penyimpan berkas tertempel. Bus ini, juga dilengkapi dengan AC (air conditioner) sebagai pendingin di dalamnya.

Ya, bus ini memang bus ciptaan Polrestabes Surabaya. Pencetus idenya adalah orang nomor satu di Polrestabes Surabaya, yaitu Kombes Pol Rudi Setiawan.

"Ide awalnya yaitu, bagaimana polisi bisa melayani masyarakat lebih baik lagi, dan lebih baik lagi," kata Rudi, Sabtu (17/3/2018) di Mapolrestabes Surabaya.

Rudi mengungkapkan bus sobo kelurahan itu untuk melayani masyarakat setelah masyarakat pulang dari rutinitas pekerjaanya. Sehingga nantinya, bus akan di-standby-kan di kelurahan sesuai jadwal, mulai pukul 16.00 Wib hingga 20.00 Wib.

"Rencana Senin depan akan kita uji coba. Dan Selasa akan kita launching. Yang pasti ada tiga pelayanan dalam bus ini. Yaitu SKCK, laporan kehilangan dan perpanjangan SIM," beber Alumnus AKPOL (Akademi Kepolsian) tahun 1993 ini.

Bus yang didesign selama tiga minggu ini sebenarnya memiliki sarana dan prasana sama persis dengan pelayanan yang selama ini dilakukan Polrestabes Surabaya di mal-mal atau tempat umum lainnya.

Namun dengan bus ini, masyarakat tidak perlu lagi mendatangi mal dan cukup di kelurahannya masing-masing.

"Jika sudah kami launching, akan kami publikasikan jadwal resminya," pungkas Rudi.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter