jatimnow.com
Cerianya Pelajar TK di Museum Hidup Polrestabes Surabaya

Kapolrestabes Surabaya saat berfoto bersama pelajar TK Hang Tuah XI Surabaya.

jatimnow.com — Museum hidup Hoofdbureau Polrestabes Surabaya yang merupakan salah satu cagar budaya Kota Surabaya mendadak dipenuhi ratusan siswa berpakaian ala pelaut, Selasa (16/10/2018).

Ternyata, ratusan siswa itu berasal dari TK Hang Tuah XI Surabaya yang sedang melakukan kunjungan Kegiatan Tengah Semester (KTS). Mereka menimba ilmu di luar sekolah atau study tour ke tempat-tempat bersejarah di Surabaya.

Di museum hidup itu, mereka disambut Kapolrestabes Surabaya Kombes, Pol Rudi Setyawan. Setelah penyambutan itu, satu persatu siswa TK ini diberi susu kemasan.

Usai disambut Kapolrestabes Surabaya, para siswa langsung diajak berkeliling oleh salah satu Anggota Satbinmas untuk melihat benda-benda bersejarah peninggalan polisi zaman terdahulu.

Mereka melihat mobil operasional hingga sejumlah Baju Seragam Polri yang dahulunya pernah dikenakan pejabat Kapolwiltabes Surabaya (Sebutan Polrestabes Surabaya sebelumnya).

Tak hanya itu, mereka juga diperkenalkan dengan Unit Satwa K-9 yang peranannya untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam bidang pelacakan maupun untuk mengurai massa.

Yetty, Kepala Sekolah TK Hang Tuah XI Surabaya, mengatakan kunjungannya itu dilakukan untuk mengisi waktu tengah semester.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolrestabes Surabaya yang dengan kesibukannya masih berkenan untuk menyapa anak-anak dan memberikan hadiah serta berfoto bersama kami," ujarnya.

Penyambutan selama di Polrestabes Surabaya, lanjut dia, merupakan wujud nyata polisi yang humanis bagi seluruh masyakarat Kota Surabaya.

"Ya memang humanis, kami disambut baik dan terimakasih atas ilmunya yang diberikan kepada para murid-murid kami," pungkasnya.

Loading...

 

Berita Terkait