Diruqyah Massal, Ratusan Peserta ini Muntah-muntah

Editor: / Reporter: Farizal Tito

Peserta ruqyah saat mendengarkan ceramah dari ustaz

jatimnow.com - Ratusan warga Rusun Sombo Surabaya mengikuti pengobatan dengan metode ruqyah, membacakan ayat-ayat Alqur'an untuk mengusir pengaruh jin, sihir, maupun penyakit secara massal.

Ruqyah massal yang digelar atas kerjasama Rijalul Ansor Ranting Simolawang, PAC Simokerto bersama Jami'iyyah Ruqyah Aswaja Surabaya ini digelar di lapangan Rusun Sombo Blok K.

"Ruqyah massal ini menggunakan Alqur'an sebagai syifa' atau obat. Alqur'an dapat digunakan sebagai sarana penyembuhan. Kami hanya berikhtiar dengan Alqur'an dan selawat. Dan nantinya percayalah pasien berbagai penyakit bisa sembuh atas kuasa Allah SWT," terang Gus Ong, Rabu (17/10/2018).

Gus Ong mencontohkan, jika orang yang suka marah itu biasanya mengalami sakit asam lambung. Sedangkan penyakit sakit hati, biasanya ada dorongan dari hawa nafsu yang terkadang dikendalikan gaib.

"Jika sering mengalami itu harus sering mengikuti ruqyah, kenapa? Karena ruqyah adalah obat paling baik dari segala obat, karena langsung dari Allah SWT," terangnya.

Dalam kegiatan bertema 'Dengan Alqur'an hidup jadi sehat, dengan selawat hidup jadi nikmat' itu, para peserta ruqyah terlebih dahulu diajak untuk berselawat dan mendengarkan ceramah.

Dari pengamatan di lokasi, ratusan warga yang berasal dari daerah Rusun Sombo dan sekitarnya telah memadati lapangan paving.

Dari ratusan peserta diantaranya terlihat mendapatkan reaksi dari kehebatan ruqyah, sehingga mereka mengalami muntah-muntah.

Menurut Sirat, salah satu peserta, ia mengikuti ruqyah massal ini karena ingin sembuh dari berbagai penyakit maupun gangguan jin. Sebab, ia sering mengalami pusing dan merasa gampang emosional.

"Semoga dengan mengikuti ruqyah massal ini saya dijauhkan dari penyakit maupun gangguan jin," ungkapnya.

Ditanya, apa reaksi saat diruqyah pada dirinya. Sirat yang juga warga Rusun Sombo itu mengaku langsung mengeluarkan muntah berupa lendir. "Alhamdulillah usai ruqyah ini badan saya terasa enteng, saya akan rutin ikut acara ruqyah seperti ini," terangnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter