jatimnow.com
Kapolres Tuban Raih Penghargaan Komnas Perlindungan Anak, Mengapa?

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menerima penghargaan dari Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait

jatimnow.com - Salah satu program unggulan Polres Tuban, yakni jemput bola pengurusan akte anak, diapresiasi oleh Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait pun, memberikan penghargaan kepada Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, sebagai 'Kapolres Peduli Anak'.

“Penghargaan ini tidak tiba-tiba, melainkan ada serangkaian penilaian,” ujar Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, di Pendopo Krida Manunggal Tuban, Rabu (17/10/2018).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Arist mengaku, kagum dengan kinerja Polres Tuban karena tidak hanya fokus pada penegakan hukum di wilayahnya. Program jemput bola menguruskan akte kelahiran anak, dianggap sebagai bentuk kepedulian sosial dari Polres Tuban terhadap anak-anak.

Untuk itu, program positif ini diharapkannya dapat menjadi motivasi bagi Mapolres lain. Sebab, di Jawa Timur baru Kapolres Tuban yang mendapat penghargaan ini.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, mengapresiasi penghargaan ini. Ke depan program pengurusan akte kelahiran anak akan dilanjutkan, karena masih ada anak umur satu sampai dua tahun belum punya akte.

Ia menambahkan, sebanyak 155 akte lahir anak sudah jadi dan sekarang tinggal 130 akte masih menyusul.

Ia menyatakan, Bhayangkari dan Bhabinkamtibmas siap menguruskan langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), kemudian mengantarkan ke rumah yang bersangkutan.

Loading...

Berita Terkait