Suami Istri Terbakar di Dapur Gara-gara Tabung Gas Bocor

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Irul Hamdani

Polisi menunjukkan rumah korban yang terbakar/Foto: Polsek Bangorejo.

jatimnow.com - Sebuah dapur rumah dan penghuninya di Banyuwangi terbakar akibat tabung gas bocor. Peristiwa ini terjadi saat salah satu korban mengganti tabung gas yang habis dengan tabung gas yang baru, Kamis (18/10/2018).

Kecelakaan tersebut menimpa pasangan suami istri (Pasutri) Mujiono (60) dan Jemintun (53). Keduanya warga Dusun/Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi.

"Jadi, kejadiannya saat Pak Mujiono ganti tabung gas yang habis dengan yang baru beli," jelas Kanit Reskrim Polsek Bangorejo Ipda Sutomo kepada jatimnow.com.

Saat menancapkan regulator, tabung gas yang baru ternyata bocor, menyemburkan gas. Tak jauh dari korban, ada tungku perapian yang sedang menyala. Hingga akhirnya semburan gas tersambar api.

"Korban Pak Mujiono menderita luka bakar pada kedua tangan dan kakinya serta wajah. Sedangkan istrinya, luka bakar kaki kirinya," ungkapnya.

Kobaran api juga sempat membakar dapur rumahnya. Seluruh dinding dan atap dapur yang terbuat dari bambu membuat api cepat membara. Beruntung, kejadian itu diketahui warga sekitar, sehingga api bisa segera dipadamkan.

"Korban kami bawa ke rumah sakit di Jajag. Pak Mujiono harus opname, kalau istrinya rawat jalan," imbuhnya.

Dari kejadian ini, selain mengalami luka bakar cukup serius. Korban juga mengalami kerugian materi yang ditaksir mencapai Rp 10 juta.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter