Kompetisi Safety Driving Sopir Bus, Ini Harapan Polisi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Jumpa Pers dan Final Kompetisi Hino Bus Safety Driving di Dealer Hino CKMN Surabaya, Kamis (18/10/2018).

jatimnow.com - Ditlantas Polda Jatim mengapresiasi kegiatan Kompetisi Safety Driving Sopir Bus yang digelar oleh Hino Motors Sales Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Sarana dan Angkutan Ditlantas Polda Jatim Kompol Herry saat jumpa pers Hino Bus Safety Driving Competition 2018 di Dealer Hino CKMN Surabaya, Kamis (18/10/2018).

Ia menjelaskan, dengan diadakannya kegiatan safety driving ini, maka sangat mendukung bagi pihak kepolisan. Karena rata-rata pengemudi bus dan truk belajar mengemudi secara otodidak.

"Dengan diadakannya safety driving ini, para pengemudi semakin paham apa itu etika berlalu lintas," ungkap Herry.

Selain itu, kegiatan ini bisa meningkatkan kerjasama dengan PO Bus di Surabaya. Memberikan pengalaman mengemudi yang baik untuk bisa diaplikasikan di lapangan.

"Lebih ditingkatkan lagi mungkin bisa tiap bulan mengadakan acara seperti ini, karena PO bus seperti ini banyak di Surabaya. Jadi, kegiatan seperti ini secara teori mereka tahu, sehingga bisa diaplikasikan di lapangan. Dan mengurangi angka vitalitas kecelakaan di jalan," ujar Kompol Herry

Sinergi dengan Herry Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Dishub Kota Surabaya Trio Wahyu Bowo mengatakan mendukung penuh kompetisi ini karena dapat mencegah angka kecelakaan dijalan. Selain itu menambah pengetahuan bagi para pengemudi.

"Bisa mengurangi angka kecelakaan yang dilakukan oleh faktor pengemudi, Pemkot Surabaya dalam hal ini Dishub mendukung penuh kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, Deputy General Manager Hino Wibowo Santoso mengatakan, melalui Hino Safety Driving Surabaya yang juga sebagai pemimpin pasar medium bus di Jawa Timur. Hino Motors Sales Indonesia ingin menanamkan sikap kepada para driver untuk safety riding saat mengemudi.

"Memang pada saat kendaraan sudah bagus, pengendara juga bagus tetapi emosional itu sangat disayangkan. Makanya kita punya training untuk driver tentang bersikap dalam mengemudi," katanya.

Dalam training tersebut, Wibowo mengatakan bahwa pelatihannya dalam bentuk imbauan untuk driver, bagaimana mengemudi dengan tenang dan safety driving.

"Kami ingin pengemudi-pengemudi mempunyai satu dedikasi yang baik sebagai pengemudi terhadap warganya, pengemudi terhadap perusahaan, pengemudi terhadap masyarakat istrinya. Ini bisa membawa kendaraan dengan baik, sehingga tidak mencelakakan lingkungan sekitarnya," ujarnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter