Sambut Hari Dongeng Internasional, Mahasiswa ITS Hibur Anak Yatim

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Acara muslim in charity yang digelar mahasiswa ITS.

jatimnow.com - Dalam rangka menyambut hari dongeng internasional, Mahasiswa ITS yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Jurusan Teknik Kimia menghibur anak yatim piatu dalam acara Muslim in Charity dari Panti Asuhan Darussalam dan Panti Ashabul Kahfi, Minggu (18/3/2018).

Acara ini juga dalam bentuk bakti sosial dengan panti asuhan,  menghibur mereka dengan memberikan game outbond yang mengedukasi menghibur dengan mendongeng ke para anak yatim piatu serta santunan berupa peralatan sekolah.

"Jadi acara ini dalam rangka menyambut hari dongeng internasional, kami dari mahasiswa ITS yang tergabung dalam Lembaga Dakwah berbagi atas nama muslim memberikan edukasi berupa game outbond, mendongeng, dan memberikan bantuan peralatan sekolah kepada mereka," ujar Agra Yuba Bachtiar Koordinator Acara,  di gedung Plaza Dr Angka, ITS.

Acara ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya guna memberikan dan membantu mereka para anak-anak yatim piatu

"Acara ini diselenggarakan setiap tahunnya, bertujuan memberikan anak panti bantuan dan membahagiakan mereka, memberi motivasi walaupun dengan kondisi yatim piatu," kata Agra

Agra juga menambahkan bahwa dalam acara tersebut para anak yatim piatu diajak untuk menuliskan harapan dan cita-cita mereka dalam kertas kemudian digantung ke pohon sebagai bentuk penyemangat terwujudnya harapan mereka.

"Jadi dengan landasan tersebut kami mengajak menuliskan harapan dan cita-cita mereka para anak yatim-piatu, agar harapan dan cita-citanya dapat terealisasikan," pungkasnya

Reporter : Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter