Minimarket di Mojokerto Dibobol Maling, Uang Rp 670 Juta Raib

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Khilmi Sabikhisma Jane

Petugas minimarket saat mengecek mesin ATM yang telah dibobol pencuri.

jatimnow.com – Sebuah Minimarket yang berada di tepi Jalan Bypass Trowulan, tepatnya di Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto dibobol komplotan maling pada Sabtu, (20/10/2018) dinihari.

Akibatnya, uang sebesar Rp 670 juta dibawa kabur oleh kawanan pencuri ini.

Kapolsek Trowulan AKP Suhartono mengatakan saat melakukan aksinya, pelaku masuk ke dalam minimarket melalui atap dengan cara menjebol plafon minimarket.

"Plafonnya dijebol, kemudian pelaku masuk ke dalam minimarket. Kami lihat di CCTV, pelaku yang nampak ada dua orang," ujarnya, Sabtu (20/10/2018).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP M Solikhin Ferry menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan olah TKP untuk mencari alat bukti.

"Kami masih melakukan penyelidikan, olah TKP ini masih kami lakukan. Info sementara, pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp 670 juta dari ATM yang ada di dalam toko," ungkapnya.

Kepala Minimarket Reza menjelaskan, pihaknya baru mengetahui bahwa tokonya telah dibobol sekitar pukul 8 pagi, Sabtu (20/10/2018).

"Kami baru tahu setelah dikabari penjaga toko saat mau buka tadi pagi. Setelah dapat laporan, saya cek ke lokasi. Baru saya lapor ke Polsek Trowulan," tuturnya.

Reza melanjutkan, akibat kejadian ini, ia membenarkan kerugian yang dialaminya sekitar Rp670 juta lebih. "Itu uang saja, belum kerugian seperti atap jebol dan keusakan toko lainnya," terangnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter