jatimnow.com
Polres Situbondo Peringati Hari Santri dengan Cara yang Unik

Seluruh personil yang mengikuti upacara mengenakan peci hitam

 
jatimnow.com - Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2018 yang bertajuk “Bersama Santri Damailah Negeri”, Polres Situbondo menggelar upacara dengan cara yang unik.

Di halaman Mapolres Situbondo, upacara dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, diikuti pejabat utama Polres, kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Situbondo.
 
Jika biasanya dalam upacara para personil mengenakan topi dinas, kali ini seluruh peserta tidak terkecuali diwajibkan mengenakan peci warna hitam.
 
Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para santri di Hari Santri Nasional .

Dalam sambutannya, kapolres menyampaikan, bahwa sejarah membuktikan Kemerdekaan Negara Indonesia tidak lepas dari peran para kiai dan para santri, yang telah berjuang membela tanah air dari penjajahan.

Umat Islam, khususnya warga NU mendapatkan spirit baru untuk meneladani komitmen dan perjuangan para ulama dan kiai. 
 
Untuk itu, mereka diminta tetap istiqamah dalam membela NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Bagi santri dan ulama NU, bentuk NKRI adalah harga mati dan Pancasila final.


“Selamat memperingati Hari Santri Nasional tahun 2018, semoga NKRI semakin jaya dan santri semakin mawas diri untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," kata AKBP Awan Hariono.

Mengakiri sambutannya, Kapolres mengajak seluruh anggota untuk menghormati perjuangan para pahlawan, dan meneladani akhlak santri.

Loading...

Berita Terkait