Sisir Kawasan Rawan di Surabaya, Polisi Amankan Balap Liar dan Pemabuk

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Polisi mengamankan sejumlah pemuda saat meyisir tempat rawan di Surabaya

jatimnow.com - Untuk menciptakan suasana aman, polisi di Surabaya menggelar operasi penyisiran wilayah rawan. Hasilnya polisi mengamankan balap liar, pemabuk hingga narkoba.

Penyisiran yang dilakukan oleh Tim Respatti Polrestabes Surabaya ini digelar mulai Selasa (23/10/2018) pukul 23.00 Wib hingga Rabu (24/10/2018) dini hari pukul 04.00 Wib. Tim ini dipimpin langsung KabagOps Polrestabes Surabaya, AKBP Eddwi Kurniyanto dan Ka Tim Respatti Ipda Ardian Wahyudi.

"Mulai Jalan HR Muhammad hingga Merr (Jalan Ir Soekarno) kami sisir," sebut Eddwi, Rabu di lapangan.

Di Jalan HR Muhammad, Eddwi dan Tim Respatti menggagalkan ajang balap liar yang diikuti sejumlah pemuda. 3 unit motor yang saat itu siap start diamankan karena protolan dan tak berdokumen. Sedangkan lebih dari 5 pemuda, diberikan pembinaan.

"Kami mendapati seorang pemuda yang masih dalam keadaan luka dan bekas jahitan karena jatuh saat balap liar. Tapi dia tetap saja bandel ikut balapan lagi," ungkap Eddwi.

Sedangkan di bawah Fly Over Pasar Kembang, Eddwi dan timnya mendapati gerombolon remaja sedang pesta miras. Setelah dikepung, semua remaja itu berhasil diamankan. Miras oplosan 1,5 liter yang mereka tenggak akhirnya disita.

"Pesta miras itu diikuti 9 pemuda," sambung Eddwi.

Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) Tahun 2000 ini menambahkan, 9 pemuda itupun digeledah dan hasilnya mengejutkan. Sebab satu diantara mereka, ternyata membawa satu poket serbuk putih kristal yang diduga sabu. "Pemuda dan satu poket diduga sabu kami bawa ke Mapolsek Tegalsari," katanya.

Pemuda yang kedapatan membawa barang diduga sabu itu diketahui bernama Randa Restu Alam (20) warga Jalan Banyu Urip Kidul, Surabaya.

"Kasusnya masih didalami dan dikembangkan Polsek Tegalsari," pungkas Eddwi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter