Kebun Binatang Surabaya Buka Lowongan, Ini Posisi yang Dibutuhkan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Kebun Binatang Surabaya

jatimnow.com - Perusahaan Daerah (PD) Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) membuka lowongan kerja untuk dua jabatan penting, yaitu direktur operasional dan direktur keuangan.

Sila Tumiyanto, Pejabat Sementara (PJS) Ketua Bawas PDTS KBS mengatakan, lowongan kerja ini kembali dibuka, karena sejak tahun 2017 lalu dua posisi ini masih belum terisi oleh sosok yang berkompeten.

"Memang sejak tahun 2017 lalu kita telah membuka lowongan itu. Dan tahun ini sudah dua kali, namun belum membuahkan hasil. Karena masih kesulitan mencari direktur operasional yang benar-benar mempunyai kualifikasi dan kompetensi di bidang konservasi," kata Sila Tumiyanto di kantornya, Kamis (25/10/2018).

Ia mengatakan, lowongan ini dibuka sejak 15 Oktober hingga 15 November 2018 dan dilakukan seleksi secara profesional serta melibatkan tim independen.

"Sangat penting menjadi pertimbangan bagi kandidat direktur operasional, karena KBS memang memikul misi konservasi dan edukasi. Kami akan menjaring SDM dari kalangan dokter hewan, peternakan atau diutamakan yang punya pengalaman di bidang konservasi," paparnya.

Dalam proses seleksi rekrutmen dua pejabat penting KBS ini, Bawas melibatkan konsultan independen untuk melakukan fit and proper test-nya.

"Setelah tahapan itu dilalui, kita akan mengambil masing-masing dua orang dan namanya akan diserahkan ke bu Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya untuk final keputusannya, " pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter