Awas! Penjahat Kuras ATM Mulai Beraksi di Jatim

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Ilustrasi / Reiffia S Dwiyoto

jatimnow.com - Susilo dan sejumlah nasabah salah satu bank swasta nasional, berencana mendatangi Polda Jatim, Senin (19/3/2018). Susilo dan sejumlah nasabah lain akan melapor menjadi korban penarikan uang misterius.

Hal tersebut disampaikan Galuh istri Susilo kepada jatimnow.com. Galuh menyebut, suaminya merupakan salah satu karyawan televisi lokal di Jawa Timur. Sedangkan korban lain juga satu kantor dengan suaminya tersebut.

"Sementara ada sembilan hingga sepuluh korban mas. Nanti suami saya dan teman-temannya berencana mendatangi pihak bank dan Polda Jatim untuk melapor," sebut Galuh.

Galuh bercerita, Sabtu (18/3/2018) kemarin, suaminya dihubungi teman satu kantornya. Teman suaminya bertanya, apakah ATM-nya diblokir atau tidak.

"Setelah suami saya mengecek, ternyata benar (ATM diblokir)," tambah Galuh.

Tidak lama berselang, suaminya ditelepon call center bank. Pihak bank melakukan konfirmasi, apakah telah melakukan penarikan uang pada Jumat (17/3/2018) melalui ATM-nya. Sontak suami Galuh menjawab 'tidak'. Sebab penarikan itu memang tidak pernah dilakukan.

"Nilai uang suami saya yang ditarik secara ilegal itu memang tidak besar. Tapi teman-temannya lumayan besar," tegasnya.

Galuh merinci, korban-korban lain ada yang nilai uangnya 2 juta, 2,8 juta bahkan mata uang Ringgit Malaysia.

"Tabungan ini kan merupakan tabungan gaji. Jadi memang satu kantor menggunakan tabungan kolektif satu bank. Sementara yang kita ketahui korbannya baru itu. Nggak tahu yang lainnya," tandas Galuh.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter