Polisi Bongkar Peredaran Narkoba yang Dikendalikan dari Dalam Lapas

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Tersangka bersama barang bukti saat di Mapolrestabes Surabaya

jatimnow.com - Polisi menangkap pengedar narkoba jenis sabu dan ganja yang dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Pamekasan, Madura. Polisi berhasil mengamankan barang bukti keduanya seberat 1 kilogram.

Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Yusuf Wahyudiono menyebut inisial narapidana yang mengendalikannya berinisial SA. Sementara itu kurir yang ia pekerjakan bernama Ahmad syafii (32) asal Blambangan Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo.

Yusuf menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukan polisi pada Senin (8/10/2018) siang. Saat itu, kurir narkoba hendak meranjau ganja seberat satu kilogram di seputar Bungurasih Sidoarjo.

Polisi lantas menggeledah rumahnya di Jalan Blambangan Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo, dan menemukan 12 poket plastik berisi kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu-sabu seberat total 12,94 gram. Satu bungkus koran berisi ganja seberat 903 gram beserta bungkusnya.

"Saat kami dapati informasi, yang bersangkutan sedang melakukan ranjau ganja seberat satu kilogram, tim langsung bergerak dan menangkap pelaku tanpa perlawanan," beber Kompol Yusuf Wahyu, (25/10/2018).

Sementara itu, Ahmad Syafii mengaku jika diminta mengambil barang tersebut dari SA. Selanjutnya, Ahmad diminta kembali membawa barang tersebut untuk memberikan kepada pemesan dengan cara ranjau juga dalam kendali SA.

"Saya disuruh oleh AG, dia teman dekat saya mas. Saya baru sekali ini antar narkoba itu mas," aku Ahmad.

Kompol Yusuf memastikan, pihaknya saat ini sedang mengembangkan penyelidikan, untuk mencari keterlibatan narapidana berinisial SA, yang disebut mengendalikan peredaran narkoba jenis ganja dan sabu-sabu ini.

"Nantialah kami akan berkoordinasi dengan pihak Lapas Pamekasan untuk menyelidiki siapa pelaku dibalik peredaran narkoba ini," tandasnya.










Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter