Jaringan Komputer Bermasalah, Tes CPNS di Kediri Ditunda

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Suasana tes CPNS/ Ilustrasi

jatimnow.com - Terkendala masalah jaringan, Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pare, Kabupaten Kediri ditunda, Jumat (26/10/2018). Jaringan komputer di lokasi tes tidak berfungsi sama sekali.

Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Surabaya, Tauchid Sudjatmiko membenarkan penundaan tes CPNS di Kediri tersebut.

"Di Kediri kami tunda besok karena masalah teknis," ujar Tauchid saat dihubungi.

Namun, pihaknya mengatakan kesalahan bukan terjadi pada panitia penyelenggara, melainkan pada vendor yang ditangani PT Sucofindo sebagai penyediaan server jaringan tes.

"Jaringannya sudah dipasang tapi tidak berjalan," terangnya.

Tes yang seharusnya dijadwalkan berlangsung tiga sesi dengan peserta 390 peserta per sesinya terpaksa ditunda hingga Sabtu esok.

Tes CPNS sendiri dilakukan di Hall Simpang Lima Gumul, Kota Pare, yang diikuti tujuh wilayah di Jawa Timur yakni Kabupaten Kediri, Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Nganjuk.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter