jatimnow.com
Ketua Timses Jokowi: Militansi TKD Jatim Jadi Contoh

Erick Tohir dan Machfud Arifin saat peresmian posko Jokowi-Ma'ruf di Jatim, Jumat (26/10/2018).

jatimnow.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk pemenangan capres-cawapres Jokowi-KH Maruf Amin, Erick Thohir, berharap Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur bisa menjadi contoh bagi TKD wilayah lainnya.

“Kita melihat sejarah panjang daripada Surabaya. Dimana kota yang terkenal masyarakatnya sangat militan. Ini tentu kita harapkan apa yang terjadi di Surabaya bisa menjadi percontohan untuk TKD-TKD yang lain di seluruh Indonesia,” ujar Erick saat meresmikan Posko TKD Jatim di Surabaya, Jumat (26/10/2018) malam.

Erick tampak bersemangat meresmikan Posko TKD Jatim yang terletak tepat di jantung Kota Surabaya. Posko tersebut berlantai dua dengan sejumlah ruangan, termasuk “war room” yang merupakan ruang pemantauan pertempuran politik di udara dan lapangan dari waktu ke waktu.

Baca Juga:

“Ketua TKD Jatim Pak Machfud Arifin dengan seluruh elemen punya militansi dan kreativitas. Jaga semangat. Kita satu tujuan mengantarkan Pak Jokowi, sosok yang begitu tulus bekerja, agar membawa Indonesia semakin maju lagi. Militansi harus kita tegakkan,” katanya.

Ia menerangkan bahwa, koalisi partai pengusung dan pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin banyak. Relawan pendukung kemenangan Jokowi juga meningkat drastis dari 108 relawan sudah menjadi sekitar 700 relawan seluruh Indonesia.

"Kita tahu bahwa, partai koalisi banyak dan harus menjadi kekuatan, tidak boleh menjadi kelemahan," katanya.

"Relawan kita yang awalnya 108, hari ini sudah 700 relawan terdaftar. Tidak ada artinya banyak kalau tidak kompak dan tidak militan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan, dengan dukungan dari TKN dan seluruh elemen pendukung lain, pihaknya optimistis Jokowi-Maruf bisa menang 70 persen di Jatim.

“Ini bukan soal Jokowi semata. Ini bukan soal Kiai Maruf. Ini bukan soal partai koalisi dan relawan semata. Tapi ini soal masa depan Indonesia, dan kita semua, bismillahirrahmanirrahim, siap menjadi bagian dari sejarah untuk memastikan Pak Jokowi melanjutkan kepemimpinannya agar Indonesia semakin maju,” ujar Machfud.

Dengan memastikan Jokowi kembali memimpin negeri, sambung Machfud, berarti ikut mendukung terciptanya kontinuitas pembangunan.

Loading...

“Fondasi sekarang sudah sangat bagus. Kerja Pak Jokowi konkrit. Ini juga demi masa depan, demi anak-cucu kita sebagai pewaris Indonesia ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, suasana peresmian berlangsung meriah dengan konsep cangkrukan khas Jawa Timur. Berbagai kuliner khas dihadirkan, mulai sate madura, nasi conthong, tahu campur, mie kluntung, hingga beragam minuman tradisional. Puluhan usaha kuliner skala kecil dilibatkan untuk menyajikan beragam makanan dan minuman.

Berita Terkait