Pipa Gas Bocor dan Terbakar di Surabaya, Ini Jawaban PGN

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Petugas PMK saat memadamkan api dari pipa PGN yang bocor

jatimnow.com - PT Perusahan Gas Negara Tbk. (PGN) angkat bicara terkait kejadian kebakaran pipa gas yang terjadi di Jalan Ngagel Jaya Selatan, Surabaya pada hari Jumat (26/10/2018).

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama menyampaikan bahwa telah terjadi kebocoran pipa yang berada di dalam sungai di kawasan tersebut. Rachmat mengatakan bahwa dugaan bocornya pipa gas tersebut akibat terkena alat berat yang sedang melakukan pekerjaan pengerukan sungai.

"Kami berharap kepada semua kontraktor proyek infrastruktur untuk selalu berkoordinasi," ujar Rachmat dalam siaran pers yang diterima jatimnow.com, Sabtu (27/10/2018).

Rahmat meminta kepada seluruh kontraktor pelaksana proyek untuk berkoordinasi dengan tim PGN jika sedang mengerjakan proyek di jalur yang tertanam pipa gas.

Baca juga:

"Sehingga kami bisa menugaskan pengawas untuk mengawasi pekerjaan dari tahap persiapan/permulaian sampai dengan pekerjaan selesai," imbuhnya.

Rahmat menambahkan, saat kejadian kebakaran pipa gas tersebut, pihaknya mengambil langkah perbaikan dengan melakukan sterilisasi dengan berkoordinasi aparat keamanan setempat.

Atas kejadian ini, Rahmat mengaku pihaknya akan meningkatkan kemananan serta membentuk tim yang khusus mengontrol semua jaringan pipa gas di Surabaya.

"Dengan kejadian ini, pengecekan lapangan harus ditingkatkan," Tegas Rachmat.

Mewakili perusahaan, Rahmat juga meminta maaf kepada semua pihak, termasuk kepada 3 korban korban yang terkena kobaran api. Pihak PGN juga telah berkoordinasi dengan kontraktor pelaksana proyek untuk membantu para korban yang saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter