Ziarah ke Makam WR Soepratman, Tim Jokowi: Ini Pahlawan Sejati

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: LKBN Antara

Hasto bersama Dewi Soeharto dan beberapa pengurus PDIP Surabaya ziarah di makam WR Soepratman, Sabtu (27/10/2018). (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)

jatimnow.com - Sejumlah petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin berziarah ke makam WR Soepratman, pencipta lagu Indonesia Raya di Rangkah, Tambaksari, Surabaya, Sabtu (27/10/2018).

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto memimpin rombongan kecil peziarah itu, termasuk di antaranya Wakil Sekretaris TKN Dewi Soeharto. Setelah berdoa, Hasto dan para peserta ziarah menaburkan bunga di atas makam pahlawan nasional itu.

"Sosok WR Soepratman menunjukkan bagaimana berjuang dengan cara-cara kebudayaan yang sederhana, tetapi bisa hadir sebagai sosok pahlawan yang berprestasi," kata Hasto.

Menurut dia, keteladanan pahlawan seperti WR Soepratman seharusnya diikuti bersama, apalagi di tengah situasi saat ini di mana muncul kelompok maupun individu yang melupakan kepentingan bangsa dan rakyat hanya karena ambisi kekuasaan.

"Keteladanan para pahlawan dalam mengukir prestasi bagi bangsa dan negara dengan berbagai cara termasuk cara kebudayaan ini harus kita ikuti bersama," katanya.

Hasto mengatakan kepahlawanan WR Soepratman berbeda dengan klaim sejumlah pihak yang menyebut sosok seperti Ratna Sarumpaet sebagai pahlawan masa kini, atau klaim lainnya bahwa Prabowo seperti Bung Karno atau Jenderal Soedirman, maupun Sandiaga seperti Bung Hatta.

"(WR Soepratman) Ini pahlawan sejati," kata Hasto.

Ziarah itu dilakukan sebelum mengikuti pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) TKN di Empire Palace, Surabaya. Ketua Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter