RS Indonesia di Gaza Rusak Terdampak Serangan Roket Israel

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: LKBN Antara

ilustrasi/foto: Istimewa

jatimnow.com - Beberapa bagian Rumah Sakit (RS) Indonesia di Jalur Gaza, Palestina, mengalami kerusakan sebagai dampak gempuran serangan militer Israel di kawasan itu.

Demikian dilaporkan sukarelawan organisasi kegawatdaruratan kesehatan "Medical Emergency Rescue Committee" (MER-C) Indonesia.

"Sejak Jumat (26/10) malam hingga Sabtu(27/10), militer zionis Israel masih menggempur sejumlah wilayah di Jalur Gaza," kata Reza Aldilla Kurniawan, sukarelawan MER-C yang berada di Jalur Gaza, Sabtu (27/10/2018) siang.

Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris kepada Antara, ia menjelaskan bahwa pesawat tempur Israel mengirim tidak kurang dari lima roket yang jatuh tidak jauh dari lokasi RS Indonesia yang berada di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina.

Menurut dia, dentuman keras roket tersebut menyebabkan guncangan keras di area sekitar, bahkan mengakibatkan kerusakan di beberapa bagian RS Indonesia.

Ruangan yang mengalami kerusakan di antaranya kantor administrasi, toilet, koridor, ruang gawat darurat (ICU) dan beberapa lainnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter