Gratiskan Jembatan Suramadu, Jokowi: Jangan Dikaitkan Politik!

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Presiden Jokowi bersalaman dengan warga saat peresmian pembebasan biaya tarif Jembatan Suramadu.

jatimnow.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kebijakan untuk menggratiskan Jembatan Suramadu itu tidak ada kaitannya dengan politik. Sebab, hal itu dilakukan hanya untuk urusan kesejahteraan rakyat. 

Pada hari ini, Presiden Jokowi memang meresmikan bebas biaya tarif di Jembatan Suramadu, Sabtu (27/10/2018).

"Ini tidak ada (kaitannya) soal politik. Kalau politik, kenapa nggak saya resmikan saja tahun depan," kata Jokowi seusai peresmian pembebasan tarif biaya Jembatan Suramadu.

Menurut Jokowi, jangan semua hal yang telah dilakukannya selalu dikaitkan dengan politik.

"Jadi jangan apa-apa dikaitkan dengan politik lah, Ini urusan ekonomi, urusan kesejahteraan, urusan keadilan," tegas Jokowi.

Selain itu, ketika ditanya terkait pemasukan negara berkurang akibat digratiskannya Jembatan Suramadu, Jokowi mengatakan, bahwa negara itu tidak berhitung untung dan rugi. Namun negara berhitung yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat.

"Jadi jangan bawa hitung-hitungan selalu untung rugi, negara tidak hitung untung dan rugi, hitungannya makro, keuntungannya benefitnya ada di masyarakat," ujarnya.

Jokowi juga menambahkan bahwa untuk pemeliharaan Jembatan Suramadu itu, nantinya akan menggunakan dana APBN. Menurutnya APBN masih mampu untuk membiayainya.

"Ini pemasukannya juga gak banyak kok, kecil, saya pikir sampai triliun, tapi tadi ternyata saya tanya sama Menteri PU ternyata kira-kira Rp 120 miliar, APBN masih mampu, termasuk di dalamnya yang mendukung untuk investasi kita akan berikan dukungan," tandasnya

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter