Pekerja di PLTU Paiton Tewas Terjatuh dari Lantai 6

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Korban saat di ruang Jenazah RSUD di Probolinggo

jatimnow.com - Seorang karyawan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton, Kabupaten Probolinggo tewas terjatuh dari lantai 6 tempatnya bekerja, Rabu (31/10/2018).

Saiful Bahri (50), tewas saat bekerja droping material di area Boiler lantai 6 unit 7 dan 8 PT Paiton Operation dan Maintenance Indonesia (POMI). Insiden ini terjadi pada Pukul 10.45 Wib. Saiful tercatat sebagai karyawan Sub Kontraktor PT Vield Core 47 bagian Scafollder team.

Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto mengatakan, petugas Rescue PT POMI saat tiba di lokasi kejadian langsung mengambil tindakan pertolongan pertama dan membawa korban ke RS Rizani Paiton menggunakan mobil ambulance PT POMI.

"Sekitar Pukul 11.10 Wib, korban kemudian dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan untuk dilakukan visum, karena kepala korban pecah dan kakinya patah" katanya, Rabu (31/10/2018).

Polisi tengah menyelidiki penyebab jatuhnya korban, apakah faktor kalalaian atau kurangnya fasilitas pengaman.

"Sebab salah satu karyawannya jatuh dari lantai 6 saat sedang beraktivitas," ujarnya.

Jamal salah satu keluarga korban mengaku, tidak ada firasat apapun atas peristiwa yang menimpa saudaranya tersebut. .

"Sebab kemarin masih bertemu saya, dia baik-baik saja," pungkasnya.





Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter