Kunjungi Banyuwangi, Menteri Susi Cicipi Durian Merah

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Menteri Susi saat menikmati durian merah khas Banyuwangi didampingi Bupati Anas dan istrinya, Ipuk Festiandani

jatimnow.com - Disela-sela roadshow makan ikan bareng santri, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mampir di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Sabtu (3/11/2018). Oleh Bupati Banyuwangi, Bu Susi disuguhi durian merah khas Bumi Blambangan.

Tak hanya itu, setelah dirasa cukup menikmati rasa khas durian merah, disuguhkan pula buah manggis.

Setidaknya 5 buah manggis habis disantap oleh Menteri yang dikenal tegas itu.

"Durian merah ini kolesterolnya rendah Bu. Tapi kalau banyak-banyak libidonya tinggi, bisa bahaya," ujar Anas saat direkam untuk video blog (vlog).

"Kolesterol di laboratorium saja. (Kalau libido tinggi) bisa disalurkan ke laut, disalurkannya ke pantai," jawab Bu Susi yang disambut gelak tawa Bupati Anas.

Bu Susi mengaku senang dengan keramah-tamahan (hospitality) Banyuwangi, mulai dari makanan dan sambutan yang dinilai luar biasa dalam menjamu seluruh rombongannya.

"Terima kasih, hospitality-nya, makanannya, sambutannya luar biasa. Terima kasih," kata Bu Susi yang saat itu menikmati durian merah.

Dia juga mengaku sejak lama ingin berkunjung ke Banyuwangi sejak 3 tahun yang lalu.

Beda dengan di Jakarta, kata Bu Susi saat mencicipi manggis. Menurutnya manggis di Jakarta, yang isi buahnya terdapat warna kekuning-kuningannya.

"Disini bersih sekali, seperti sudah disortir. Kita kalau beli di Jakarta banyak yang kuning-kuning isinya," celetuknya.

Sementara Bupati Anas menimpalinya, "Habis makan duren, temannya adalah manggis," timpal Anas.

"Ibu.. Jangan salahkan saya kalau nanti sering ke Banyuwangi gara-gara manggis," katanya kepada Ipuk Festiandani yang duduk disamping kanannya itu dan Bupati Anas di sisi kirinya.

"Ini dari kemarin kita jadi pencuri manggis. Dari mulai VIP Surabaya di suguhin beberapa piring gitu, ambil manggisnya masukin tas, plung, plung, plung," katanya dengan joke khasnya yang disambut gelak tawa.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter