Polisi Amankan 4 Pelaku Bentrok Antar Perguruan Silat di Tulungagung

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Empat tersangka pesilat yang diamankan polisi

jatimnow.com - Polisi akhirnya menangkap pelaku perusakan pada bentrokan antar perguruan silat yang terjadi di Tulungagung pada 7 Oktober 2018 lalu. Tercatat empat tersangka diamankan hasil penyidikan selama hampir sebulan tersebut.

Keempat pelaku yang berinisial GA, AR, RA dan DD merupakan anggota salah satu perguruan silat, yang mengikuti konvoi pada saat kejadian Desa Suruhan Lor, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan, keempat tersangka ini diamankan setelah polisi mengantongi sejumlah bukti dari hasil pemeriksaan saksi.

Para pelaku ini diketahui sering bepergian ke luar kota usai kejadian. Diduga mereka berusaha kabur atau sembunyi setelah peristiwa bentrokan tersebut mendapat perhatian dari kepolisian.

"Mereka ditangkap di beberapa daerah, ada yang di Ponorogo dan Trenggalek," ujarnya Senin (05/11/2018).

Dari hasil pemerikasaan polisi, keempat pelaku ini mengaku terlibat dalam peristiwa bentrokan. Mereka mempunyai peran berbeda seperti melakukan penganiayaan, membakar motor maupun merusak rumah milik warga sekitar.  

Penangkapan para pelaku ini juga menjadi bukti bahwa polisi menangani serius kasus bentrokan yang melibatkan dua perguruan silat di Tulungagung.

"Ini menjadi bukti bagi masyarakat bahwa kami tidak main-main dengan peristiwa bentrokan tersebut," imbuhnya.

Bentrokan yang terjadi pada 7 Oktober 2018 lalu ini mengakibatkan kerusakan pada rumah-rumah warga, motor serta beberapa orang luka-luka.







jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter