Penjelasan Pertamina Soal Terbakarnya SPBU di Jember

Editor: / Reporter:

Kebakaran yang terjadi di SPBU Mangli, Jember, Selasa (6/11/2018) malam.

jatimnow.com - Kebakaran yang terjadi di SPBU Jalan Brawijaya, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jember, Selasa (6/11/2018) malam, membuat Pertamina angkat bicara.

Rifky Rakhman Yusuf, Unit Manager Communication & Relations Pertamina Jatimbalinus mengatakan, dalam kasus ini Pertamina cukup tanggap dalam memadamkan api di SPBU 54.68.110 Mangli, Jember.

Waktu yang dibutuhkan dalam pemadaman api pun kurang dari satu jam, berkat bantuan dua unit pemadam kebakaran Kota Jember.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, kebakaran terjadi karena dispenser pulau pompa 3 (tiga) yang terdiri atas pertalite, premium, dan solar ditabrak oleh kendaraan bus yang berbelok cukup kencang menuju ke pulau pompa dan timbul percikan api.

Saat ini Pertamina masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dan menunggu hasil investigasi. Sementara itu dalam kasus ini terdapat 1 korban jiwa, yang diduga merupakan sopir dari bus.

“Saat ini SPBU tidak dapat beroperasi. Masyarakat dapat menuju 2 (dua) SPBU terdekat yaitu 54.68.112 dan 54.68.102 dengan jarak sekitar 1.5 km dari SPBU Mangli. Kami akan terus pastikan aspek safety untuk di SPBU dan koordinasi dengan pihak terkait akan terus kami pantau” ujar Rifky

Pertamina juga menghimbau agar masyarakat selaku konsumen setia produk Pertamina akan tetap menjaga aspek safety dengan mentaati aturan safety saat berada dan mengisi BBM di SPBU Pertamina.

Sebelumnya, kebakaran melanda SPBU di Jalan Brawijaya, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jember. Kebakaran tersebut diduga dipicu oleh bus yang menabrak dispenser pulai pompa Pertamina.

Dalam kejadian ini, 1 orang yang diduga sebagai sopir bus meninggal dunia.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter