Ditarget Partisipasi 80 Persen, KPU Jatim Sasar Pemilih Milenial

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menargetkan partisipasi pemilih di Jatim sebanyak 80 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengatakan, pihaknya akan menyasar kaum milenial. Menurutnya pemilih milenial masuk dalam usia 17 hingga 40 tahun atau berkategori masuk pemilih muda.

"Biasanya mereka merupakan pengguna aktif media sosial. Yang ahli dibidang informasi dan sosial media, jadi segmentasi itu kita punya segmentasi dengan milenial," kata Eko kepada jatimnow.com, Rabu (7/11/2018).

Eko menambahkan, alasan memilih kaum milenial karena mereka merupakan para pengguna aktif dalam bersosial media. Tak hanya itu, untuk menyasar pemilih milenial, Eko mengaku pihaknya rutin melakukan sosialisasi ke kampus-kampus.

"Kita akan sosialisasi, kita juga mempunyai segmentasi, kita juga akan membangun sinergi dengan stakeholder, kita datang ke kampus-kampus intinya melakukan proses sosialisasi," lanjutnya.

Eko berharap untuk mencapai target pemilih 80 persen, pihaknya bisa dibantu para stakeholder terkait seperti pemerintah hingga pihak TNI dan Polri. Dia juga ingin masyarakat semakin menyadari pentingnya menyalurkan hak suara saat pemilu.

"Gubernur menginginkan kita mendapat 80 persen ya kita sama-sama kerja keras mulai dari penyelenggaranya, semuanya, masyarakatnya juga pesertanya dan kawan-kawan yang lain dan pemerintah daerah juga ikut dalam proses sosialisasi," harap Eko.

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter