Jatim Memilih

Forkopimda Provinsi hingga Kecamatan Gelar Deklarasi Pilkada Damai

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Deklarasi Forkopimda untuk Pemilukada Jawa Timur damai di Grand City Surabaya.

jatimnow.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten dan kota serta provinsi, sepakat menciptakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di Jawa Timur aman dan kondusif.

Rapat koordinasi ketertiban dan keamanan di wilayah Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 dengan tema 'Jawa Timur aman dan kondusif menjelang pilkada serentak Tahun 2018' di Grand City, Surabaya, Selasa (20/3/2018).

Rapat tersebut dihadiri ribuan pejabat mulai dari Camat, Danramil, Kapolsek, Kapolres, Dandim, Danrem, Kapolrestabes, Gubernur, Kapolda, Pangdam, KPU, Bawaslu, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Mereka jiga mendeklarasikan pilkada serentak di Jawa Timur tahun 2018 ini berjalan damai. Sebelum Gubernur Jatim Soekarwo membacakan isi deklarasi tersebut, terlebih dahulu Forkopimda tingkat kecamatan membubuhkan tanda tangan. Penandatanganan itu diwakili Camat, Kapolsek, Danramil.

Kemudian dilanjutkan penandatangan yang diwakili Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, serta Dandim, Bupati dan Wali Kota. Penyelenggara pemilu yakni Ketua KPU Jatim Eko Sasmito serta Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin.

Sedangkan Forkopimda Provinsi Jawa Timur ditandatangani oleh Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahma dan Wakil Kajati Jatim Edy Birton.

Berikut ini isi deklarasi Forkopimda Kabupaten/Kota dan Forkopimcam se Jawa Timur dalam rangka Rapat koordinasi peningkatan keamanan dan ketertiban guna terciptanya Jawa Timur aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak Tahun 2018.

Kami Perwakilan Forkopimda Kabupaten/Kota dan Forkopimcam se Jawa Timur menyatakan:

1. Mendukung pelaksanaan Pemilukada 2018 di Jatim aman tertib dan damai.
2. Mendukung pelaksanaan tahapan pemilukada Tahun 2018 secara demokratis sesuai aturan hukum.
3. Menolak segala bentuk kampanye hitam dan politik uang karena melanggar hukum dan norma agama.
4. Menolak berita hoax yang provokatif, issue SARA dan ujaran kebencian serta mendukung Polri dalam penegakkan hukum.
5. Berpartisipasi aktif mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam pemilukada 2018 di Jawa Timur.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter