Jatim Memilih

Kapolda: Indeks Kerawanan Pemilu Jatim Tergolong Sedang

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Deklarasi Forkopimda untuk Pemilukada Jawa Timur damai di Grand City Surabaya.

jatimnow.com - Tahun 2018 ini ada 19 pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Kondisi keamanan di Jatim dinilai masih sedang-sedang saja dan aman. Hal ini disampaikan oleh Kapolda jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

"Indeks kerawanan pemilu di Jawa Timur masih tergolong sedang dan relatif aman," kata Kapolda di sela acara Rapat koordinasi ketertiban dan keamanan di wilayah Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di Grand City, Surabaya, Selasa (20/3/2018).

Acara tersebut dihadiri sekitar 2.000 pejabat mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil, Kapolres, Dandim, Bupati dan Wali Kota, serta Gubernur, Kapolda, Pangdam, Kejati, KPU, Bawaslu serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolda menegaskan, seluruh anggota Polri hingga tingkat polsek sudah siap mengamankan jalannya tahapan pilkada.

"Termasuk mengevaluasi dari pelaksanaan pilkada sebelumnya," tuturnya.

Kapolda yang juga arek Suroboyo ini menerangkan, pihaknya sudah melakukan simulasi pengamanan pilkada, termasuk tahapan pengamanan distribusi kotak suara, pengawalan lalu lintas hingga pengamanan setiap pasangan calon, serta pengamanan tahap akhir pilkada.

"Pengamanan kita juga berbasis IT. Jadi bisa memantau semua kondisi dari command center Polda Jatim," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter