Hilang di Gunung Butak, Pendaki Asal Surabaya Ditemukan Tersesat

Editor: / Reporter: Avirista Midaada

pendaki asal Surabaya yang akhirnya ditemukan selamat (BPBD Kota Batu / istimewa)

jatimnow.com – Pendaki asal Surabaya yang dikabarkan sempat hilang akhirnya berhasil ditemukan dengan selamat.

Danang Wasis Mahendra dan kawan-kawannya, akhirnya berhasil turun ke posko pendakian Gunung Panderman Butak yang berada di Kota Batu.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim membenarkan informasi tersebut pada Jum’at pagi (9/11/2018), bahwa Danang bersama 8 rekannya yang sempat tersesat melakukan pendakian, sudah turun.

”Sudah kembali, sebelumnya mereka tersesat menuju arah ke Coban Rondo tapi saat bertemu warga sekitar diarahkan kembali menuju Gunung Butak melalui jalur lama yang tidak digunakan,” terang Rochim kepada jatimnow.com.

 Baca juga: Pendaki Asal Surabaya Hilang di Gunung Butak, Kota Batu

Ia menambahkan sebelumnya pada Kamis sore sekitar pukul 15.30 WIB, dua orang pendaki asal Bojonegoro menginformasikan ke tim gabungan di pos pendakian Gunung Panderman, bahwa Danang bersama 8 orang temannya dalam keadaan selamat meski sempat tersesat.

”Kondisi semuanya sehat, hanya sedikit kelelahan. Tadi sudah kita cek pascaturun,” bebernya.

Sebelumnya Danang Wasis Mahendra warga Jalan Dinoyo Sekolahan II Nomor 40 A, Surabaya, sempat dinyatakan hilang kontak saat mendaki bersama teman-temannya dari Institut Teknologi Adhi Tama (ITATS) Surabaya, sejak Senin 5 November 2018 lalu.

Tim SAR gabungan sendiri sempat melakukan pencarian terhadap Danang dan rombongan pendaki lainnya pada Rabu lalu meski belum membuahkan hasil.

Beruntung seluruh rombongan dinyatakan selamat dan berhasil turun dalam keadaan sehat.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter