Wagub Jatim Minta Panitia 'Surabaya Membara' Bertanggung Jawab

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Kereta api melintas di viaduk yang penuh sesak penonton

jatimnow.com - Drama kolosal 'Surabaya Membara' memakan korban tewas tiga orang penonton dan belasan orang terluka. Wakil Gubernur  (Wagub)Jawa Timur Saifullah Yusuf meminta panitia penyelenggara drama tersebut untuk bertanggungjawab.

"Saya turut berbelasungkawa. Kegiatan ini sudah sering digelar. Tiap tahun tidak pernah ada musibah, tapi kenapa tahun ini harus ada korban jiwa," Wagub Gus Ipul, Jumat (9/11/2018) malam.

Gus Ipul menilai ada kelalaian dari panitia, sehingga ribuan masyarakat yang menonton drama tersebut membludak dan tidak diantisipasi dengan baik.

Ia meminta aparat kepolisian mengusut tuntas insiden itu, serta mencari penanggung jawab acara. Sehingga ke depan kegiatan tahunan seperti ini tidak lagi merenggut korban jiwa.

"Ini acara siapa? Prinsipnya saya minta polisi segera mengusut tuntas. Panitia lapangan harus bertanggung jawab," kata Gus Ipul.

Drama kolosal 'Surabaya Membara' dengan judul 'Gubernur Suryo' digelar di Jalan Pahlawan, Surabaya, pada Jumat malam. Drama kolosal yang dikoordinir oleh Taufik 'Monyong' tersebut bagian dari peringatan Hari Pahlawan.

Diperkirakan ribuan masyarakat menyaksikan drama kolosal tersebut. Masyarakat pun ada yang menonton dari atas viaduk atau jembatan kereta api.

Musibah tewasnya 3 orang dan belasan orang terluka ketika kereta api melintas dari arah timur ke barat. Penonton yang berada di viaduk berupaya untuk menepi saat kereta melintas, namun ada yang terlindas serta beberapa orang jatuh dari viaduk.








Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter