Tregedi 'Surabaya Membara', Soekarwo: Tidak Cari Salah dan Benar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Gubernur Jawa Timur Soekarwo

jatimnow.com - Drama kolosal 'Surabaya Membara' memakan korban tewas tiga orang penonton dan belasan orang terluka. Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan melakukan pendekatan kemanusian kepada keluarga korban.

Pemprov Jatim akan menanggung segala biaya yang dibutuhkan mulai dari pengobatan maupun biaya pemakaman korban tragedi tersebut.Pernyataan itu dilontarkan oleh Gubernur Jatim Soekarwo usai mengetahui kejadian naas yang terjadi pada Jumat (9/10/2018) malam itu.

"Biaya yang meninggal, yang sakit maupun luka-luka semua ditanggung pemerintah. Kejadian ini kita melakukan pendekatan kemanusian, maknya itu judulnya penyelesaian kemanusiaan," tutur Soekarwo usai menjadi inspektur upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Sabtu (10/11/2018) dini hari.

Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo) mengatakan, solusi itu diterapkan karena pihaknya tidak ingin mencari siapa yang salah maupun yang benar.

"Tidak cari siapa yang salah yang benar, tapi cari solusi yang ada," ujarnya.

Ia mengatakan, selain santunan, Pemprov juga menanggung seluruh biaya pengobatan korban.

"Korban meninggal nanti diberikan dana santunan Rp 10 juta, nanti biaya pengobatan semua ditanggung pemerintah," paparnya.

Soekarwo menambahkan, dalam hal ini, pihaknya enggan mencari siapa yang harus bertanggung jawab, namun mencari solusi serta pendekatan kemanusian.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter