jatimnow.com
Ini Langkah Pemkot Hadapi Teror Kera Liar di Probolinggo

Salah satu kera liar yang menteror warga di Probolinggo

jatimnow.com - Teror kawanan kera liar yang meresahkan masyarakat di Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo ditanggapi oleh Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) wilayah Probolinggo-Lumajang. Langkah penanggulangan dengan cara penangkapan akan segera dilakukan.

Kepala Balai Konsenvasi Sumberdaya Alam (BKSDA) wilayah Probolinggo- Lumajang, Sudartono mengatakan, informasi terkait teror kawanan kera dari pemerintah setempat sudah sampai ke BKSDA.

"Kami sudah dihubungi soal teror kera di daerah Kedungasem Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo," katanya, Sabtu (10/11/2018).

Sudartono mengaku, Dalam waktu dekat akan dilakukan tindakan penangkapan bersama Pemerintah kota Probolinggo.

"Penangkapan kera liar diagendakan Minggu (11/11/2018) besok," ujarnya.

Sudartono menambahkan, proses penanganan kera-kera liar ini akan dilakukan dengan dua cara, yakni dijerat dan jika terpaksa aku dilakukan perburuan.

"Kalau bisa dijebak dengan harapan kera itu bisa ditaklukkan dengan kondisi masih hidup," tegasnya.

Namun jika dalam kondisi terpaksa jika metode pertama tidak berhasil, akan dilakukan langkah terakhir yakni dengan perburuan.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kota Probolinggo, Budi Krisyanto mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BKSDA dan segera mengambil tindakan penanganan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dan BKSA untuk melakukan pencarian dan penangkapan atas kera yang banyak bikin ulah tersebut," pungkasnya.






Loading...

Berita Terkait