Polisi Siapkan 926 Personel untuk Pengamanan Pilkades di Malang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Apel pasukan pengamanan pilkades serentak di Malang

jatimnow.com - Sebanyak 926 anggota kepolisian disiagakan mengamankan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se Kabupaten Malang besok, Minggu (11/11/2018).

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, pihaknya berharap pelaksanaan pilkades berjalan dengan aman dan tertib di Malang.

"Kami berharap seluruh tahapan dapat dilaksanakan dengan lebih efektif, efisien, profesional dan lebih terkoordinasi dari sisi keamanan," ujar Yade saat ditemui usai apel pasukan di lapangan Mapolres Malang, Sabtu (10/11/2018).

Selain itu, lanjut Yade, aman tidaknya dalam pelaksanaan Pilkades ini tergantung pada 926 anggota kepolisian. Walau nantinya akan dibantu dengan anggota dari Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu dan anggota Linmas.

"Tanggung jawab ada di kita, aman tidaknya tergantung pada kita. Karena pelaksanaan Pilkades ini bebarengan dengan operasi mantap Brata. Jangan sampai ada kejadian atau isu yang bisa mengakibatkan apalagi memjadi isu nasional," jelasnya.

Untuk itu, tambah Yade, pihaknya mengingatkan kepada seluruh personil untuk selalu waspada dalam menjalankan tugas pengamanan di wilayahnya masing-masing, khususnya di daerah yang tergolong rawan.

"Saya mengingatkan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades supaya mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkades dengan sebaik baiknya, serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pilkades tahun 2018," pungkasnya.

Tercatat sebanyak 41 desa dari 23 kecamatan di Malang menggelar Pilkades pada Minggu 11 November 2018 besok.






jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter