Pemprov Jatim Santuni Keluarga Korban Tewas Viaduk 'Surabaya Membara'

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Pemberian santunan kepada keluarga korban tewas Viaduk 'Surabaya Membara'

jatimnow.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyerahkan uang santunan sebesar Rp 10  juta kepada keluarga korban tragedi viaduk drama kolosal 'Surabaya Membara' di Jalan Pahlawan.

Penyerahan santunan disampaikan oleh tiga orang perwakilan atau staf Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial Jatim di rumah duka di Jalan Karang Tembok Gang 6, Surabaya. Sabtu (10/11/2018).

Dari pengamatan dilokasi, rumah duka tampak terpasang tenda dan beberapa warga setempat juga silih berganti mengucapkan bela sungkawa. Sementara itu tiga orang perwakilan biro kesra Jatim disambut Achmad Haridjanto ayah almarhum Helmi Surya Wijaya.

"Mohon diterima pak santunan dari Pak Gubernur Jatim Soekarwo, mohon jangan dilihat nominalnya. Tapi ini sebuah rasa hormat kepada keluarga korban," terang Darmanto staf Biro Kesra Jatim.

Ia menambahkan, selain memberikan uang santunan kepada korban,  pihaknya juga telah menyerahkan uang santunan pada dua kelaurga korban meninggal dunia.

"Selain dari sini, kami juga berkeliling kepada dua korban meninggal lainnya yaitu keluarga Erikawati (9) warga Jalan Kalimas Baru No. 61, Surabaya. Dan Bagus Ananda (17) warga Jalan Ikan Gurami 6/27, Surabaya," jelasnya.

Selain itu, tambahnya, Pemprov selalu mengupdate data 20 korban luka-luka insiden tersebut sebagai jaminan yang telah disampaikan oleh Pakde Karwo (gubernur Jatim).

"Beberapa hari ini kami juga selalu berkeliling di tiga rumah sakit untuk RSUD dr Soewandi, RSU dr Soetomo dan RS PHC. Dan dua pasien yang di PHC juga telah dilakukan tindakan operasi rahang dan amputasi jari kaki bekas tragedi kemarin," katanya.

Sementara itu, Achmad Haridjanto ayah Almarhum Helmi Surya Wijaya mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan kepadanya. Selain itu, Haridjanto mengatakan bahwa juga mendapatkan bantuan dari beberapa pihak.

"Terimakasih Pak Gubernur Jatim. Selain itu, tadi juga mendapatkan santunan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Kepala sekolah dan guru-guru dan Jasa Raharja," pungkasnya.






Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter