Puluhan Seniman Kota Malang Gelar Aksi Melukis di Dinding

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Aksi puluhan seniman Malang melukis di tembok

jatimnow.com - Puluhan seniman menggelar aksi melukis tembok (mural) di salah satu Hotel di Kota Malang, Minggu (11/11/2018). Mereka menggambar di area parkir pada perayaan ulang tahun Hotel Whiz Prime.

General Manager Whiz Prime Malang, Aziz Sismono mengatakan, sengaja memilih tema mural Malang heritage supaya mengenalkan tempat-tempat peninggalan zaman dahulu di Kota Malang, sekaligus sebagai promosi wisata ke para tamu hotel.

"kita kemas sebagai rangkaian ulang tahun hotel Whiz Prime dan peringatan hari pahlawan. Selain itu sebagai bagian untuk mempromosikan wisata heritage Kota Malang dan menarik para tamu hotel," ujarnya kepada jatimnow.com, Minggu (11/11/2018).

Ia menambahkan, peserta ini berasal seniman-seniman mural Malang dan luar Malang. Dimana setiap tim terdiri dari tiga orang.

"Total ada 51 tim yang ikut. Per tim diikuti oleh tiga orang. Tak hanya Malang saja, bahkan ada yang dari Magelang, Semarang, Banyuwangi, Surabaya," terangnya pria yang disapa Aziz ini.

Berbagai mural menarik bertemakan kearifan lokal khas Malang raya menjadi pilihan para peserta. Beberapa cagar budaya yang menjadi ikon Kota Malang tergambar indah di dinding-dinding area parkir hotel, mulai kawasan Tugu yang menjadi ikon kota dengan balaikota Malang jadi backgroundnya.

Belum lagi Jalan Ijen yang juga tampak dilukis mural bersama kawasan cagar budaya lainnya. Bahkan tak ketinggalan kampung - kampung wisata tematik di Kota Malang tak luput dari kreasi para seniman mural ini.



jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter