Drama 'Surabaya Membara' Makan Korban, Ini Evaluasi Gubernur Jatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni (kiri) dan Gubernur Jatim Pakde Karwo saat di Ponorogo

jatimnwo.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menilai bahwa drama kolosal 'Surabaya Membara' di Jalan Pahlawan pada Jumat (9/11/2018) kemarin yang menewaskan 3 penonton serta puluhan luka-luka tersebut, pada prinsipnya memiliki semangat yang bagus. Namun harus dievaluasi terkait pengamanan.

"Sebenarnya drama kolosal 'Surabaya Membara' itu idenya bagus kok," kata Gubernur Jatim, Soekarwo saat acara di Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK di Ponorogo, Senin (12/11/2018).

Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo mengatakan, tergedi viaduk yang menewaskan 3 penonton serta puluhan luka-luka dikategorikan sebagai musibah.

"Hanya musibah saja. Idenya bagus kok," bebernya.

Sebagai bahwan evaluasi bagi panitia, lanjut Soekarwo, harus memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan penonton jika ingin menggelar acara yang sama di tahun berikutnya.

"Jangan sampai ada korban kembali," tegasnya.

Menyikapi jatuhnya korban tewas serta luka, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur bergerak memberikan santunan, biaya pengobatan (korban luka) serta menanggung biaya pemakaman.

Drama kolosal 'Surabaya Membara' ini adalah pagelaran yang digelar setiap tahun pada peringatan Hari Pahlawan di Kota Surabaya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter