Jenazah Korban Lion Air Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Sang Kakek

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Jenazah Deryl usai disalatkan disalah satu masjid di Simo Pomahan Baru, Surabaya.

jatimnow.com - Jenazah Deryl Fida Febianto, salah satu korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP dibawa pulang oleh keluarganya di Simo Pomahan Baru, Surabaya.

Usai disalatkan, jenazahnya langsung dibawa ke Dusun Trayang Payaman Sukomoro, Kertosono, Nganjuk, untuk dimakamkan di makam keluarga, satu liang lahat dengan sang kakek.

Khoiril Anam, keluarga sekaligus guru ngaji Deryl semasa kecilnya menyatakan, jenazah almarhum akan di kebumikan di makam keluarga di Nganjuk.

Pihak keluarga menginginkan jika jenazah Deryl bisa satu liang lahat dengan sang kakek. Tujuannya, jika bersilahturami dengan keluarga lain bisa sekaligus nyekar.

"Iya almarhum Deryl akan dimakamkan di Kertosono. Almarhum bapak Haji Ponidi (kakek) itu dimakamkan di Kertosono, alasannya waktu silaturrahim nanti bisa nyekar di pemakamannya Ananda Deryl dan kakeknya," kata Khoiril Anam.

Menurut Choiril Anam, sosok Deryl merupakan anak yang sopan dan tidak terlalu banyak bicara. "Dia ini salah satu murid ngaji saya dulu waktu kecil. Anaknya sopan nggak terlalu banyak bicara," ucap Choiril Anam.

Sebelumnya, Deryl Fida Febrianto merupakan salah satu dari 189 penumpang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter