Jelang Natal dan Tahun Baru, Tiket KA Blitar-Jakarta Ludes Terjual

Suasana stasiun kereta api di Blitar

jatimnow.com - Tingginya minat masyarakat berlibur diakhir tahun mulai terasa. Meski libur akhir tahun masih kurang sebulan lebih, sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan sejak jauh hari.

Satu diantara persiapan yang dilakukan ialah membeli tiket kereta api. Data di Stasiun Blitar, dua tiket KA tujuan Blitar-Jakarta (Pasar senen) pemberangkatan akhir tahun ludes diserbu penumpang.

"Antusias masyarakat sangat tinggi. Tiket KA Brantas dan KA Matarmaja tujuan Blitar-Jakarta Pasar Senen untuk pemberangkatan 23 Desember 2018 sampai 5 Januari 2019 sudah habis," kata Kepala Stasiun Blitar, Yana Hadiyana, Kamis (15/11/2018).

Harga tiket untuk dua KA ini sebesar Rp84 ribu. Selain liburan ke ibu kota, tiket KA ekonomi yang ludes lainnya ialah tiket KA Kahuripan. Kereta api ekonomi ini melayani perjalanan Blitar-Kiara Condong, Bandung.

Meski tak sepadat tujuan Jakarta, namun dibeberapa tanggal keberangkatan awal tahun juga ludes terjual.

"KA Kahuripan yang habis itu tanggal 23-26 Desember 2018. Kemudian tanggal 30 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019 juga sudah terjual semuanya. Stok lain ada tapi menipis," ungkap Yana.

Biasanya PT. KAI akan memberikan gerbong tambahan bila penjualan tiket sudah habis. Hanya saja, kapan waktunya masih belum bisa ditentukan.

"Nanti pasti akan kami sampaikan kalau memang sudah ada. Kami tetap menunggu kebijakan dari pusat," imbuh Yana.

Loading...

Berita Terkait