Iqbal Tinggalkan Kursi Wakapolda Jatim, Ini Penggantinya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Prosesi sertijab Wakapolda Jatim di Gedung Patuh, Jumat (16/11/2018)

jatimnow.com - Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polda Jatim. Brigjen Pol Toni Harmanto menggantikan Brigjen Pol M Iqbal sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur. Sertijab digelar di Gedung Patuh, Mapolda Jatim, Jumat (16/11/2018).

Turut hadir pada giat ini, Irwasda, para pejabat utama polda jatim, para kapolres jajaran Polda Jatim, serta anggota polisi yang ditunjuk.

Sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor Kep/1730/XI/2018 tertanggal 10 November 2018, Wakapolda Jatim lama Brigjen Pol M Iqbal mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri dan digantikan oleh Brigjen Pol Toni Harmanto M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri.

Pada kesempatan itu Iqbal menyampaikan ucapan terima kasih kepada awak media yang sudah bekerja keras mempublikasikan kinerja Polda Jatim.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan khususnya teman-teman media, yang sudah mempublikasikan kegiatan-kegiatan Polda Jatim," ucap M Iqbal usai Sertijab.



Selain itu Iqbal juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur yang sudah memberikan dukungan kepadanya selama bertugas di Polda Jatim.

"Tanpa dukungan dan doa semuanya tidak mungkin saya pindah promosi, maturnuwun," katanya.

Sebagai pejabat baru di lingkungan Polda Jatim, Toni mengatakan akan membantu tugas pimpinan Polda Jatim terkait kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Jawa Timur.

"Tugas kami adalah membantu pimpinan, Pak Kapolda dalam hal ini. Dan seluruh institusi Polri khususnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jawa Timur," tegas perwira utama yang mengaku baru pertama kali bertugas di wilayah paling timur Pulau Jawa tersebut.

Tak lupa, ia mengajak seluruh Polres jajaran agar senantiasa bersinergitas, turut serta menjaga Kamtibmas Jawa Timur kedepan.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter