Tingkat Kelulusan Tes CPNS di Jawa Timur Rendah

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Kepala BKN Regional II Surabaya Tauchid Sudjatmiko

jatimnow.com - Tingkat kelulusan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Jawa Timur tergolong rendah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional II Surabaya, Tauchid Sudjatmiko.

"Untuk Jawa Timur yang di atas passing grade kecenderungannya hanya di angka 5 persen," ujar Tauchid saat mendampingi Kepala BKN pusat Bima Haria Wibisana meninjau lokasi tes CPNS di SMKN 2 Kota Malang, Jum'at (16/11/2018).

Namun angka tersebut sebenarnya sudah di atas rata-rata nasional, dimana di level nasional hanya 5 persen peserta tes yang lolos tahapan Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Pihaknya juga menyatakan banyak kuota yang belum terpenuhi lantaran banyaknya peserta tes yang tak lolos TKD.

"Banyak yang kosong. Mudah-mudahan dengan perangkingan itu bisa terpenuhi. Tapi itu kita lihat lagi di formasi jabatan, karena ada formasi jabatan yang kelebihan," terangnya.

Dirinya berharap, bila regulasi perangkingan hasil tes CPNS bisa dikeluarkan maka kuota formasi kosong di berbagai daerah bisa diminimalisir.

"Mudah-mudahan dengan kebijakan nasional tadi (perangkingan), untuk formasi yang tidak terisi di passing grade, akan dilakukan perangkingan. Mudah-mudahan bisa memenuhi formasi yang kosong," pungkasnya.







Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter