jatimnow.com
Oknum Guru di Kampung Inggris Kediri Nekat Mencuri untuk Bayar Kos

Tersangka saat berada di mapolres Kediri

jatimnow.com - Berdalih untuk membayar uang sewa kos, seorang guru di Kediri nekat mencuri dari sejumlah rumah kos yang berada di kawasan kampung Inggris, Pare.

Yeni Novita (20) warga Jalan Flamboyan, Kecamatan Tulungrejo, Kabupaten Kediri ini mengincar barang-barang para pendatang, yang sedang mengikuti kursus bahasa Inggris.

Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih Wicaksono menuturkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi, pelaku mengaku melakukan pencurian di 6 lokasi berbeda. Pelaku masuk ke dalam kamar kos yang ditinggal penghuninya dalam keadaan tidak terkunci. Aksi ini dilakukan dengan mudah lantaran pelaku sudah mengenali suasana di Kampung Inggris.

"Pelaku merupakan salah seorang pengajar atau tentor di wilayah tersebut jadi relatif sudah mengenal lokasi," ujarnya, Sabtu (17/11/2018).

Pelaku mengaku nekat melakukan aksi pencurian karena terdesak biaya kehidupan sehari-hari. Gaji yang diterimanya sebagai tenaga pengajar tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dari tangan pelaku,polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya handphone dan uang tunai.
"Hasil pencurian ini akan dijual oleh pelaku dan uangnya digunakan untuk membayar sewa kamar kos," imbuhnya.

Kini pelaku terancam dijerat pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara . Polisi juga masih melakukan pengembangan untuk menemukan adanya dugaan TKP lain.

"Tak menutup kemungkinan ada TKP lain , kini masih kita kembangkan" pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait