10 Anak Surabaya Diberangkatkan ke Liverpool untuk Belajar Sepak Bola

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Sepuluh anak yang akan diberangkatkan ke Liverpool Inggris

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya resmi memberangkatkan sepuluh pemain sepak bola berbakat asal Surabaya untuk berlatih di Liverpool Inggris. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat audiensi di Ruang Kerja Wali Kota Surabaya, Sabtu (17/11/2018).

Sepuluh anak tersebut akan berangkat menuju Liverpool Inggris, Minggu (18/11/2018). Mereka mupakan hasil seleksi Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Surabaya. Mereka akan berlatih di akademi Tranmerre FC ( Football Club) di Liverpool Inggris.

Risma berharap sepuluh anak tersebut mendapatkan berbagai pelatihan bermanfaat untuk bisa diaplikasikan saat bermain di Indonesia.

"Saya berharap mereka nanti dapat teori dan dapat pemeriksaan fisik yang lengkap jadi kita akan dapat fasilitas itu. Nah, sehingga kita ingin anak-anak ini kalau memang bagus bisa menjadi pemain sepakbola profesional, itu mimpi kita," ujar Risma.

Tak hanya itu, Risma juga berkeinginan setelah mendapatkan pelatihan di Liverpool anak-anak berbakat tersebut mampu bermain bukan hanya di Indonesia bahkan dunia. Sehingga bisa membawa nama Indonesia ke kancah persepakbolaan dunia.

"Mengakomodir ke liga-liga dunia. Pastinya kan begitu, jadi saya kira Liverpool sangat terbuka untuk itu. Ini merupakan 10 anak hasil seleksian, yang menyeleksi Jakson F Tiago. Berjalan selama beberapa minggu," imbuhnya.

Risma menambahkan, para pemain yang akan dikirimkan ke Liverpool akan berlatih selama dua minggu. Untuk persiapan saat berangkat, ia meminta kepada peserta untuk mengumpulkan kata-kata yang bermakna tentang sepak bola sebagai pembelajaran nanti di sana.

"Nanti ada tim penerjemahnya dan saya akan menyuruh mereka mempelajari saat mereka di pesawat nanti. Supaya mereka kalau berlatih ngerti bahasa dalam sepak bola. Kalau mereka nggak ngerti sama sekali soal bahasa inggris kan susah," imbuhnya.

Berikut sepuluh pemain yang akan diberangkatkan ke Liverpool:

1. Mochammad Supriadi
2. Alfyan Muzhaky
3. Aprilio Ferdinan Retassambery
4. Arvalito Apta Dimawan
5. Bima Putra Brahma Tio
6. Haekal Wisdom Leonarddin
7. Muchammad Aliman
8. Raditya Duta Mahendra
9. Resta Ferdinand Indrayana
10.Saptian Dwi Wicaksono


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter