Pemain Timnas U-16 Supriadi Bangga Terpilih Belajar Bola ke Liverpool

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

10 pesepak bola muda Surabaya bersama Wali Kota Risma

jatimnow.com - Mochammad Supriadi, pemain Timnas Indonesia U-16 mengaku senang terpilih ikut dalam rombongan pemain sepak bola yang diberangkatkan Pemkot Surabaya ke Liverpool, Inggris.  

"Sangat senang dan bangga, ini juga ada teman satu SMP udah sering ketemu. Bisa nyari ilmu disana (Liverpool) supaya kedepannya lebih baik, Insyaallah," ujar Supriadi kepada awak media, Sabtu (17/11/2018).

Supriadi mengaku sudah menyiapkan mental dan fisik untuk menjalani latihan di akademi Tranmerre FC ( Fotball Club) di Liverpool lantaran cuaca disana berbeda dengan Indonesia.

"Ya terutama menyiapkan mental dan fisik karena cuaca disana beda dengan disini," kata Supri.

Saat ditanya terkait bergabungnya ia dengan tim Persebaya, Supri mengatakan bahwa belum mengetahui keputusan tersebut dan saat ini ia mengaku masih fokus pada pendidikan yakni di SMP Ragunan Jakarta.

"Kalau di Persebaya masih belum tahu juga, masih nunggu lagi karena urusan kemenpora. Saya juga masih sekolah di Ragunan," lanjutnya.

Supri menegaskan, untuk keputusan dirinya akan bergabung dengan klub sepak bola mana, itu adalah keputusannya dari Menpora. Ia juga tengah menjalani sekolah.

"Sama Persebaya ya masih komunikasi terus. Kemarin juga ketemu tapi kan saya sudah masuk Ragunan jadi Menpora yang memiliki keputusan. Brilian, Fernando, saya juga pinginnya bertiga di Persebaya, dulu juga sering mengobrol bareng," bebernya.

Supriadi mengaku akan memanfaatkan kesempatannya untuk belajar sepak bola disana. Selain di Liverpool Supri mengaku juga akan berlatih sepak bola di London.

"Ya pasti maksimalkan kesempatan ini terutama nyerap ilmu disana. Sepakbola disana itu kaya gimana. Kemungkinan juga nanti tanggal 13 Desember berangkat lagi training 6 bulan di London," pungkasnya.


Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter