Viral Rumah 'Bohemian Rhapsody' di Blitar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Rumah yang menjadi viral di Blitar

jatimnow.com - Bertepatan dengan pemutaran film bioskop berjudul 'Bohemian Rhapsody', Sebuah rumah di Blitar ramai diperbincangkan dan dikunjungi warga. Selain bergaya Eropa klasik, rumah yang berlokasi di Desa Sidodadi tersebut memampang tulisan judul film yang saat ini lagi ngetrend.

Diketahui, Rumah itu milik keluarga Muslikah (54) warga Desa Tawangsari, Garum. Rumah itu dibeli sekitar tahun 2005 silam dari seorang seniman yang bernama Trimo. Setelah viral, pihak keluarga berfikir untuk menjadikannya sebuah kafe.

"Ya rencana kedepannya seperti itu setelah melihat ini banyak didatengin orang terutama anak muda," kata Titik Ernawati, Adik Muslikah, Senin (19/11/2018).

Sekitar sebulan terkahir, rumah itu sering didatangi oleh orang tak dikenal. Kebanyakan mereka datang ke sana untuk berfoto. Di sekitar rumah tampak ditanami sejumlah tanaman bonsai serta labu botol yang menggantung di sepanjang jalan masuk menuju rumah.

Meski beraksitertur gaya Eropa klasik, namun rumah itu dibangun sekitar awal tahun dua ribuan. Saat pintu dibuka, rumah itu hanya ada bagian ruang tamu dan terlihat tak begitu dirawat. Berjalan ke belakang, tampak dua kamar serta kebun bonsai sempit.

"Rumah ini sering dipakai buat foto sama anak-anak sekolah kalau pas sore hari gitu. Dulu tempatnya penuh rumput tinggi sekali, tapi sekitar setahun terakhir dipakai adik saya untuk tanam bonsai," kata Titik.

Titik menambahkan, pihak keluarga berencana membuat cafe dengan model kekinian dengan memanfaatkan rumah Bohemian Rhapsody tersebut. Selain renovasi di beberapa bagian rumah, rencananya akan disediakan spot fotografi.

"Ya rencananya seperti itu, tapi masih dibahas lah. Termasuk mengelolanya," pungkas Titik.

Perlu diketahui, rumah 'Bohemian Rhapsody' menjadi viral seiring pemutaran film dengan judul yang sama di bioskop. Dalam film tersebut menceritakan kisah hidup Freddy Mercurry, vokalis band legendaris 'Queen' sekaligus pencipta lagu Bohemian Rhapsody.

Di Blitar, film ini cukup menyedot perhatian banyak penonton. Meski secara umum dominasi penonton adalah orang tua .

Kemunculan rumah unik ini sudah sejak lama diketahui anak muda seantero Blitar. Puspa Dinda (23) misalnya. Ia mengetahui rumah tersebut sejak dirinya masih duduk di bangku SMA. Ia juga sering hunting foto di tempat ini.

"Dulu tempatnya memang terlihat angker gitu, rumputnya panjang-panjang. Tapi kemarin tak lihat sudah ditanami banyak bunga," imbuh Mahasiswi di salah satu universitas di Blitar tersebut.




Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter