Penyerangan Polisi di Lamongan, Pelaku Pecatan Polisi?

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Narendra Bakrie

Barang bukti katapel

jatimnow.com - Setelah merusak pos polisi dan menyerang satu polisi yang sedang piket, pria misterius berhasil diamankan dan diperiksa. Kabar yang berhembus, pelaku merupakan pecatan polisi.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyebut jika pemeriksaan terhadap pelaku masih berlangsung.

"Masih kita dalami," jawab Barung singkat, Selasa (20/11/2018).

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, pelaku diketahui berinisial ER, asal Sidoarjo. ER dikabarkan merupakan pecatan Polri. ER bahkan dikabarkan pernah ditahan di sebuah lembaga pemasyarakatan

Lantas mengapa ER menyerang polisi? Hingga Selasa (20/11/2018) pukul 10.00 Wib, polisi masih belum membeberkan motif dan latar belakang pelaku tersebut.

Diketahui sebelumnya, pelaku melemparkan batu ke Pos Polisi WBL (Wisata Bahari Lamongan) pada Selasa (20/11/2018) sekitar pukul 01.00 Wib. Bripka AA yang berdinas saat itu akhirnya mengejar pelaku.

Meski pelaku menyerang dengan katapel dan melukai mata kanannya, Bripka AA tetap mengejar pelaku dan akhinya berhasil melumpuhkan pelaku setelah menabrak motor pelaku.

Pelaku dibawa ke Mapolsek Brondong Lamongan dan diperiksa intensif oleh Polres Lamongan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter