Polisi Korban Penyerangan di Lamongan Diusulkan Dapat Penghargaan

Editor: / Reporter: Arry Saputra

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung dan Bupati Lamongan M Fadeli menjenguk Bripka AA korban penyerangan polisi di Lamongan

jatimnow.com - Tindakan yang dilakukan oleh Bripka AA menangkap pelaku penyerangan polisi di Lamongan mendapatkan apresiasi dari Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung dan Bupati Lamongan M Fadeli.

Saat menjenguk anggotanya tersebut Feby mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh Bripka AA luar biasa. Ia beranggapan bahwa hal tersebut merupakan tindakan heroik yang bisa menjadi motivasi untuk semua anggota dan masyarakat.

"Beliau ini luar biasa dalam bertugas. Tindakan heroik yang dilakukan olehnya melakukan penangkapan terhadap pelaku yang merusak pos lalu lintas di Paciran. Tentunya ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua dalam berbuat baik lagi pada masyarakat," ungkap Feby usai melihat kondisi korban di RS Bhayangkara, Rabu (21/112018).

Menurutnya, karena tuntutan jiwa sebagai polisi rasa memilikinya diorganisasi Polri dan perjuangannya dalam rangka melakukan penangkapan terhadap seseorang yang melakukan kejahatan.

Kemudian muncul bersikeras dan berusaha untuk tetap melakukan, mengejar pelaku sampai dapat dan ditangkap.

"Saya kira dilihat dari ceritanya dia melakukan pengejaran walaupun dalam kondisi luka. Saya kira tidak ada rasa takut dalam Bripka Andreas," lanjutnya.

Terkait aksi heroiknya tersebut, Feby mengatakan jika Bripka AA akan mendapatkan penghargaan. Pasalnya apa yang sudah dilakukannya dianggap sudah bertugas di luar kemampuannya walaupun dalam kondisi luka.

"Untuk penghargaan saya mendapatkan informasi Pak Kapolda sudah mengajukan ke Mabes Polri agar Bripka Andreas menerima penghargaan, akan diberikan oleh Pak Kapolri. Walaupun dalam kondisi luka beliau tetap berusaha berjuang melakukan penangkapan pelaku ini," kata Feby.

Namun terkait penghargaan apa yang akan diberikan pihaknya belum mengetahui hal tersebut. Feby berharap apa yang terbaik yang akan diberikan atas keberaniannya.

"Kita belum tahu penghargaannya seperti apa, tetapi nanti dari dewan kebijakan di Mabes Polri. Nanti Kapolri yang akan menentukan apakah yang bersangkutan ini penghargaannya seperti apa. Kita berharap tentunya yang terbaik lah untuk Bripka Andreas," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter