Bawa Bendera Kalimat Tauhid, Massa Aksi Bela Gus Nur di Polda Jatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Aksi dukungan Gus Nur dengan membawa bendera berlafaz Tauhid di Mapolda Jatim

jatimnow.com - Ratusan orang yang mengatasnamakan umat Muslim Surabaya mendatangi Mapolda Jatim, Jalan A Yani Surabaya, Kamis (22/11/2018). Mereka memberikan dukungan kepada Sugi Nur Raharja alias Gus Nur yang sedang diperiksa terkait kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik.

Massa menggelar aksi dukungan di depan Mapolda Jatim dengan membawa poster serta bendera berwarna hitam dan putih bertuliskan kalimat Tauhid.

Beberapa poster dukungan diantaranya bertuliskan "Gus Nur Pendakwah Tidak Boleh Ada Kriminalisasi Atas Seruan Dakwah", "Dengan Apa Negeri Ini Diperbaiki Jika Dakwah Amar Ma'ruf Nahi Munkar Dianggap Kriminal,".

Petugas kepolisian yang berjaga langsung turun untuk mengatur massa agar lalu lintas tetap lancar.

Naufal, Kordinator pengawalan mengatakan, jika kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap Gus Nur yang dianggapnya tidak bersalah. Juga bentuk spontanitas dan solidaritas sebagai umat Islam.

"Ini kegiatan spontanitas alami,kami bergerak secara mandiri," ujarnya di sela-sela aksi.

Massa yang dikordinasi oleh FPI Surabaya ini menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh Gus Nur bukan tindakan kriminal, melainkan penyampaian kebenaran.

"Dia bukan kriminil, yang dia lakukan semata-mata hanya menyampaikan kebenaran," tambah Naufal.

Massa ini berencana akan menunggu sampai hasil dari pemeriksaan Gus Nur di Mapolda Jatim. Mereka berharap Gus Nur bebas dari jeratan hukum.

"Kami ingin Gus Nur lepas dari jerat hukum itu yang diharapkan," pungkas Naufal.







jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter