jatimnow.com
Permudah Pelayanan Paspor, Imigrasi Buka Kantor di Mal

Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie memberikan paspor pertama yang dicetak ke pemiliknya

jatimnow.com - Masyarakat kini dapat dengan mudah melakukan pengurusan paspor. Sebab, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya telah meresmikan Kantor Layanan Pembuatan Paspor di Lenmarc Mal, Kamis (22/11/2018).

Direktorat Jenderal Imigrasi Ronny F Sompie mengatakan, pembukaan kantor pelayanan baru ini merupakan salah satu langkah Imigrasi untuk memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat.

Dengan fasilitas yang memadai, masyarakat dapat dengan mudah mengurus paspor di dalam mal.

"Dengan begitu masyarakat bisa terlayani dengan baik dengan adanya kantor pelayanan paspor di mal ini," ucapnya usai meresmikan kantor baru pelayanan paspor, Kamis (22/11/2018).

Ronny mengatakan, kantor pelayanan Imigrasi di mal ini dapat melayani pembuatan paspor mulai dari pengajuan, wawancara, hingga foto dan pengambilan biometrik sidik jari.

"Untuk pencetakan paspornya dapat diambil di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak, Surabaya, karena memang di mal ini kami tidak ada mesin cetaknya," ujarnya.

Selain itu masyarakat yang ingin mengurus paspor dapat menunggu sembari melakukan aktifitas lain di dalam mal seperti jalan-jalan dan berbelanja.

"Jadi saat pengurusan paspor masyarakat dapat melakukan aktifitas lainnya di mal sambil menunggu waktunya dipanggil," ucapnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Susy Susilawati mengatakan, pembuatan kantor pelayanan pembuatan paspor ini sudah direncanakan satu tahun sebelumnya.

Jadi cara ini memang dilakukan Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak Surabaya untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan paspornya.

"Saat itu Kakanim Tanjung Perak berencana membuat pelayanan publik di mal, kami langsung menyetujui untuk mempermudah pelayanan saja," katanya.

Susy mengatakan dibukanya kantor Pelayanan Imigrasi di mal akan semakin mempercepat Imigrasi dalam pelayanan pembuatan paspor.

Selain itu juga dengan adanya kantor pelayanan di mal tidak melupakan faktor kehati-hatian dalam pembuatan paspor.

"Bagaimana pun juga faktor hati-hati ini harus diperhatikan betul agar tidak adanya penyalahgunaan paspor. Percuma kalau banyak kantor pelayanan pembuatan paspor tapi tidak berhati-hati dalam pembuatan paspor," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait